PENDAFTARAN MAHASISWA BARU AKADEMI PARIWISATA (AKPAR) DENPASAR
TAHUN AKADEMIK 2019/2020
ONLINE
Enrollment Guide 2019/2020
Pendahuluan | Foreword
Akademi Pariwisata Denpasar merupakan salah satu perguruan tinggi vokasional yang telah terbukti mampu melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Para Alumni telah tersebar di berbagai industri pariwisata dan lembaga pemerintahan. Tahun Akademik 2019/2020, Akademi Pariwisata Denpasar kembali menerima pendaftaran mahasiswa baru. Berikut adalah beberapa informasi penting untuk pendaftaran mahasiswa baru online.
Akademi Pariwisata Denpasar [Denpasar Tourism Academy] is one of vocational high education that has been proven to conduct education, research, and community services, as called Tri Darma Perguruan Tinggi. Our alumni spread in various tourism industry and government institution. In the academic year 2019/2020, Akademi Pariwisata Denpasar open enrollment for the new intake. Below are some information as guideline of the enrollment process.
Program Studi dan Akreditasi
Program Study and Accreditation
D3 Usaha Perjalanan Wisata | Akreditasi B
Diploma 3 Tour and Travel Operation | Accredited B
D3 Perhotelan | Akreditasi B
Diploma 3 Hotel Operation | Accredited B
D2 Perhotelan | Proses Akreditasi
Biaya Perkuliahan
Tuition FeeProgram Studi | Semester 1 | Semester Selanjutnya (Per semester) |
D3 Usaha Perjalanan Wisata | Rp. 12,380,000 + UAS Rp. 350,000 | SPP = SKS x Rp. 110,000.- Praktek = Rp. 750,000.- UAS = Rp. 350,000.- |
D3 Perhotelan | Rp. 12,850,000 + UAS Rp. 350,000 | |
Biaya tiap semester bisa dicicil 3 kali.
Biaya semester I sudah termasuk seragam, SPP, Pengembangan Akademik, uang gedung, praktikum, PKKMB/Ordinakapsi, Asuransi, iuran/sumbangan dll namun tidak termasuk Biaya Ujian Akhir Semester (Rp. 350,000.-/semester)
The payment of the tuition fee of each semester can be settled 3 times in each Semester.
Tuition fee already include uniform, tuition, academic development, internship, orientation program, Insurance, and other contribution. It does not include final exam cost (approx. IDR 350,000.-/semester)
Jadwal Pendaftaran dan Tes Online
Online Enrollment and Test Schedule
Pendaftaran dibagi menjadi 3 tahap | The enrollment will be in 3 intake:
- Gelombang 1: sekarang - 26 Mei 2019 | Tes Online 27 Mei 2018 09.00 wita - Selesai
- Gelombang 2: 27 Mei - 21 Juli 2019 | Tes Online 22 Juli 2019 09.00 wita - Selesai
- Gelombang 3: 23 Juli - 25 Agustus 2019 | Tes Online 26 Agustus 2018 09.00 wita - Selesai
Tahap Pendaftaran
Registration
Pendaftaran bisa diselesaikan kurang dari 5 menit. Registration will take no longer than 5 minutes.
2. Bukti Pendaftaran (Nomor Pendaftaran)
3. Copy Ijazah 1 lembar (bisa menyusul jika belum ada)
4. Copy NUAN / NEM (bisa menyusul jika belum ada)
5. Surat Keterangan Lulus atau SKTL (bisa menyusul jika belum ada)
6. Passfoto 3 x 4 dan 4 x 6 mamsing-masing 4 lembar
7. Membayar uang kuliah semester 1 (bisa penuh atau angsuran, nanti akan dicantumkan pada surat pengumuman kelulusan).
- Klik Link ini | Click this link: Disini atau Disini
- Lengkapi blanko pendaftaran | Complete the registration form
- Klik DAFTAR SEKARANG | Click DAFTAR SEKARANG
- Pendaftaran Selesai, kemudian Anda akan diberikan nomor pendaftaran melalui email (BUKTI PENDAFTARAN) dalam 3 hari kerja, kami akan mengirimkan bukti pendaftaran dalam bentuk pdf. Registration is done. We will send registration number through email within 3 working days.
Setelah Anda mendapatkan Nomor Pendaftaran, silahkan melakukan pembayaran biaya administrasi pendaftaran sebesar IDR 200.000,- (dua ratus ribu rupiah). Batas waktu pembayaran biaya administrasi pendaftaran adalah hingga 14 hari setelah tanggal pendaftaran. Pembayaran bisa dilakukan dengan cara:
Bank Transfer/Mobile Banking/ATM/SMS Banking.
Jika Anda membayar via bank transfer / ATM, Anda akan mendapatkan bukti transfer / slip. Silahkan kirim copy slip pembayaran tersebut via email / WA, kemudian simpan slip pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran. Berikut adalah nomor rekening BRI untuk membayar administrasi pendaftaran.
Datang langsung ke kampus Akpar Denpasar.
Saat membayar langsung di Akpar Denpasar, anda akan diberikan kuitansi (BUKTI PEMBAYARAN).
Simpan bukti pembayaran dan bukti (nomor) pendaftaran untuk digunakan:
- sebagai pelengkap administrasi pendaftaran kembali setelah dinyatakan lulus.
BEASISWA BIDIK MISI
Jika Anda berminat mendapatkan beasiswa bidikmisi, maka Anda harus mendaftar juga di website Dikti disini. Jadi ada dua pendaftaran: mendaftar Online Akpar Denpasar dan Online Bidikmisi. Syarat pendaftaran bidik misi bisa dilihat di link Dikti. Untuk mendapatkan beasiswa bidikmisi, perlu diperhatikan:
- Calon mahasiswa harus mendaftar di Dikti
- Calon mahasiswa harus mendaftar di Akpar Denpasar (boleh online / offline)
- Calon mahasiswa lulus tes penerimaan mahasiswa baru (boleh online / offline)
- Jumlah mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi disesuaikan dengan jatah dari pemerintah
- Jika calon mahasiswa yang mengajukan bidikmsi melebihi kuota / jatah dari pemerintah, maka Akademi Pariwisata Denpasar berhak menentukan nama penerima Bidikmisi, sesuai dengan kriteria yang ditentukan.
- Saat mendaftar di Dikti, INGAT UNTUK MEMILIH kampus Akademi Pariwisata (Akpar) Denpasar.
Tes Masuk Online
- Bentuk Tes : Tulis
- Tempat: Pilih sesuka Anda, yang penting ada koneksi internet
- Persiapan:
- Laptop atau PC atau Smartphone yang terkoneksi dengan internet
- Alamat email yang masih aktif (link tes akan dikirim ke alamat email tersebut). Disarankan alamat email di Gmail.
- Pakaian: Tidak ditentukan
- Materi Tes : Bahasa Inggris dan Pengetahuan Pariwisata Secara Umum
- Pengumuman: Hasil tes online akan umumkan melalui website www.akpar-denpasar.ac.id pada siang hari setelah tes, paling cepat jam 17.00.
- Hanya peserta yang telah membayar biaya pendaftaran yang akan diberikan link tes online.
Jika dinyatakan lulus, maka calon mahasiswa akan diberikan pemberitahuan resmi melalui pengumuman tertulis di website ini. Setelah itu, mahasiswa harus mendaftar kembali. Waktu dan tanggal bisa dilihat pada lembar pengumuman kelulusan. Syarat mendaftar kembali:
1. Bukti Pembayaran Pendaftaran (kwitansi atau slip transfer)2. Bukti Pendaftaran (Nomor Pendaftaran)
3. Copy Ijazah 1 lembar (bisa menyusul jika belum ada)
4. Copy NUAN / NEM (bisa menyusul jika belum ada)
5. Surat Keterangan Lulus atau SKTL (bisa menyusul jika belum ada)
6. Passfoto 3 x 4 dan 4 x 6 mamsing-masing 4 lembar
7. Membayar uang kuliah semester 1 (bisa penuh atau angsuran, nanti akan dicantumkan pada surat pengumuman kelulusan).
Jadwal Penting Lainnya | Other Inportant Schedule
1. Ordinakapsi : Minggu I September
Orientation Program on the first week of September
2. Kuliah Perdana : Minggu II September
Study will start on the second week of September
Kontak Admin | Contact Admin
I Wayan Wijayasa | Hp/WA 087860013278
wijayasa2002@yahoo.com | akpardenpasar@yahoo.com | akpardenpasar@gmail.com | info@akpar-denpasar.ac.id
Instagram: akpar_denpasar_official | Facebook: Akademi Pariwisata Denpasar
Kampus Akademi Pariwisata Denpasar
Jalan Tukad Balian No 15 Renon, Denpasar, Bali 80361
Link pendaftaran mahasiswa baru dapat Anda peroleh juga di blog berikut:
Namun demikian, silahkan gunakan info terupdate yang ada di www.akpar-denpasar.ac.id sebagai acuan karena kemungkinan info di blog lambat di update.
No comments:
Post a Comment